Aksi Riding yang Dilakukan Oleh Gubenur Jawa Tengah


Aksi Riding yang Dilakukan Oleh Gubenur Jawa Tengah

foto dari instagram @ganjar_pranowo

Jawa Tengah- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak dengan mendatangi kos mahasiswa perantauan yang ada di Semarang dan tidak bisa pulang kampung karena diberlakuannya PSBB akibat pandemic Covid-19. Mereka mahasiswa yang  berasal dari Jabotabek, Jawa Timur, dan Sumatera Barat. Uniknya disini Gubenur Jawa Tengah mendatangi mereka dengan cara Riding menggunakan motor Kawasaki Er-6n berwarna merah.
Hal ini terlihat pada unggahan dari akun social medianya di Instagram. Ganjar Pranowo mengunggah pada postinganya (25/4/2020). Tidak tanggung-tanggung Ganjar Pranowo melakukan sidaknya sampai melihat bagian dalam dapur mereka, sungguh para mahasiswa ini hanya memasak nasi untuk pengiritan. Mengetahui hal ini Ganjar Pranowo pun bertindak cepat. Gubenur Jawa Tengah ini memberikan bantuan yang berupa sembako sebagai wujud apresiasi yang diberikan kepada mereka karena sudah mentaati himbauan dari pemerintah yang dilarang mudik. Ganjar Pranowo mengaku bangga terhadap apa yang dilakukan mahasiswa perantuan ini karena dianggap telah memilih hal yang tepat.

foto dari instagram @ganjar_pranowo


”Mereka tidak mudik & tetap tinggal di kos. Inilah kawan2 mahasiswa dari Sulawesi Utara yg masih kuliah di Salatiga. Makasih bro” tulis Ganjar Pranowo pada unggahannya di akun Instagram.

Tak lupa pada unggahan video yang di upload pada akun instagram Ganjar Pranowo menuliskan mas @aniesbaswedan, kang @ridwankamil, mbak @khofifah.ip, dan pak @irawanprayitno yang maksud dari tulisan Pak Ganjar tersebut bahwa mereka yang mendapat salam dari para mahasiswa perantauan. Sungguh pemandangan yang apik melihat aksi solidaritas yang dilakukan Pak Ganjar Pranowo.

Komentar