Hobby yang Mulai Viral Lagi

Hobby yang Mulai Viral Lagi


    Kita memang masih mengalami masa dimana kita harus masih tetap melawan pandemic. Penerapan social distancing, protocol kesehatan, dan stay at home masih dilakukan demi kebaikan bersama. Aku yakin kalian pasti terkadang punya rasa bosan karena stay at home ?? bagi kalian yang sering keluar rumah, main sama teman, kumpul atau nongkrong pasti merindukan hal tersebut. Tetapi mau bagaimana lagi kita lebih baik mencegah sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan.

    Nah baru-baru ini ada sesuatu hal atau aktivitas yang menarik yang dapat kita lakukan, contohnya yang baru-baru viral yaitu aktivitas bersepeda atau bisa disebut gowes dan aktivitas bertanam. Kali ini saya tertarik dengan aktivitas bertanam, kegiatan ini dapat kita lakukan dirumah mungkin bisa menjadi alternative bagi kita untuk menambah kegiatan selama stay at home bisa juga untuk menghilangkan bosan karena mempunyai aktivitas yang menarik karena dapat dilakukan siapa saja dan ini mudah untuk dilakukan dimana kita hanya menanam tanaman. Selain itu hal ini dapat bermanfaat membantu untuk menjaga lingkungan, membuat taman dirumah agar suasana rumah lebih sejuk dan menghilangkan penat dan bosan karena melihat pemandangan tanaman yang terlihat begitu menenangkan.

    Tanaman baru-baru yang sedang hits dan diburu yaitu tanaman sejenis hidroponik, tanaman hias kaktus dengan berbagai macam jenis dan bentuk, serta tanaman bonsai dengan bentuk yang unik. Dilihat sekarang banyak yang jual online berbagai jenis tanaman. Jadi lebih mudah kita menemukan dan mencari tanaman yang unik dan sesuai selera kita, tinggal klik tanaman yang kita inginkan kemudian pesan tunggu pesanan akan sampai dirumah. Semudah itu kan.


    Selain menjual berbagai jenis tanaman, sekarang banyak juga yang menjual pot bunga dengan berbagai bentuk, ukuran dan warna. Baru-baru ini yang sedang hits yang paling banyak dicari adalah pot bunga berwarna putih akan sangat cantik. Banyak toko online yang sekarang menjualnya jadi kita tidak tidak perlu repot keluar rumah, tinggal klik dan tunggu barang sampai dirumah. Semudah itu kan zaman sekarang.

    Untuk tanaman hidroponik mempunyai beragam jenis dan bentuk, tanaman ini tidak memerlukan lahan yang luas untuk menanamnya jadi jangan khawatir bagi kalian yang punya lahan sempit masih dapat menanamnya kok. Perawatannya pun juga cukup mudah seperti tanaman biasa cukup disiram setiap hari dan jika pagi diletakkan dibwah sinar matahari tetapi jangan terlalu lama nanti tanaman bisa kering dan mati sedih nanti kalian.

    Kalau kalian tahu selain tanaman hidroponik kalian juga bisa menanam sayuran yang ditempatkan di pot kecil dan tidak memakan banyak tempat untuk menanamnya, selain bermanfaat untuk memperlengkap bahan-bahan masakan didapur menghemat pengeluaran juga. Tanaman sayuran hidroponik yang dapat ditanam bisa berupa cabai, daun bawang, sawi, tomat, dan lainnya.


    Aktivitas bertanam sangat cocok sebagai alternative selain menambah aktivitas dirumah agar tidak bosan dan banyak manfaatnya seperti ramah lingkungan, mudah dilakukan mudah dalam perawatannya, menguntungkan, dan tidak membutuhkan menghabiskan banyak waktu. 

Jadi bagaimana ingin mencoba aktivitas baru ini ??


Komentar